Kenapa Menggambar Butuh Referensi?

Dalam menggambar, kita butuh referensi untuk menginspirasi kita. Referensi gambar bisa datang dari mana saja. Bisa dari lukisan, tv, video, bahkan gambar-gambar yang ada di internet.

Itu semua bisa membantu kita untuk memberikan gambar tentang gambar yang kita buat. Selain itu, kita juga bisa menghasilkan gambar dengan detil yang lebih bagus.

Seringkali, kita mencari referensi dulu sebelum menggambar. Itu menjadi langkah awal dalam proses menggambar. Sejatinya, referensi bukan hal wajib dan mendasar yang harus dilakukan tapi, kenapa kita harus mencari referensi sebelum menggambar?

Kita tidak bisa mengingat sebuah objek dalam waktu yang lama

Alasan kenapa kamu butuh referensi adalah, ingatan manusia yang berbatas. Mungkin kamu bisa mengingatnya di 5 menit pertama. Selanjutnya, kamu akan lupa detil-detil gambar yang kamu jadikan objek gambarmu. Untuk itu, sediakan referensi agar kamu bisa melihat detil-detil yang ada secara terus-menerus.

Hal ini membantu kamu untuk menghasilkan gambar yang sempurna dan memuaskan. Pastikan agar referensi gambar yang kamu dapat tentunya mudah didapatkan sehingga kamu bisa mendapatkan gambar dengan kualitas terbaik.

Sarana belajar yang baik

Referensi bisa menjadi tuntunan bagi banyak orang untuk belajar menggambar. Jadi, kamu bisa mencari referensi gambar yang tepat agar kamu bisa belajar menggambar banyak hal. Tentunya, kamu bisa mencari gambar yang paling mudah untuk digambar.

Setelah itu, kamu bisa mulai menggambarnya. Kamu juga bisa mencari berbagai macam gambar sesuai dengan tingkat kesulitannya. Jika kamu sudah bisa menggambar dengan baik maka, kamu bisa mulai menggambar gambar lain dengan tingkat kesulitan yang lebih susah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.